OKUSUMSEL

Teddy Jabat Plh Bupati OKU yang Baru, HD Sampaikan Rasa Bangganya Kepada Edward Chandra

Ini Pesan dan Harapan Gubernur Sumsel H Herman Deru

Palembang, Medconas.com—Bertempat di Griya Agung Palembang,  Rabu (9/3/2022).Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD)  secara langsung menyerahkan surat keputusan (SK) penunjukkan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang sebelumnya dijabat oleh Edwad Chandra, ke Plh Bupati OKU yang baru Teddy Meilwansyah.

Dalam kesempatan ini, HD mengatakan, pihaknya menunjuk Teddy Meilwansyah karena dinilai banyak mengetahui tentang Kabupaten OKU.

“Sebagai Putra Daerah tentu Teddy bisa beradaptasi dengan cepat dan segera melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan. Sementara,  Edward Chandra Yang sebelumnya menjabat sebagai Plh Bupati OKU kembali lagi ke Posisinya semula yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Provinsi Sumsel,” bebernya.

HD menambahkan, pasca malam ini,  Teddy harus menjalankan tugasnya dengan baik, sebelum menjalankan baca dulu surat tugasnya secara seksama. jangan sampai tidak tahu tugas sebagai Plh Bupati.

“Hal pokok yang harus di jalankan adalah jalanya laju roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. ini yang paling penting. mau dia PJ, PLT, PLh,” ujar Deru lagi.

Bagi HD,  jika kinerja Teddy baik bisa saja perpanjang sebagai PJ, atau PLT tapi kalau jelek maka besok pun bisa kita copot.

“Tidak sederhana menjadi seorang Plh Bupati, apalagi parameternya nanti bercondong kepada Edward, ia juga menilai Edward cukup baik menjalankan tugas sebagai Plh Bupati OKU. Apalagi jangan sampai mencopot jabatan seseorang dengan alasan yang tidak masuk akal. Itu bukan saya, saya tidak seperti itu,” HD menegaskan.

Menurut HD,  seorang pemimpin harus berlaku seperti dimasanya dan era nya dimana. Untuk itu Teddy dan Istri, agar biasa biasa saja, yang wajar wajar saja sebagai pemimpin yang bisa memajukan OKU.

” Edward Chandra menjadi PLH Bupati OKU bisa menjabat selama satu tahun padahal seharusnya jabatan seorang Plh hanya selama 6 bulan.Karena kinerja nya yang baik maka saya  perpanjang. Saya salut atas kinerja beliau ini, ”  ungkapnya.

Sementara itu, Teddy Meilwansyah yang baru ditunjuk menjadi Plh Bupati OKU mengatakan, ini merupakan amanah dan dirinya akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik baiknya.

“Langkah awal yang dilakukan yaitu memastikan roda pemerintahan, pembangunan dan Kemasyarakatan bisa dijalankan dengan sebaik baiknya. Mudah Mudahan saya tidak lama beradaptasi degan Kondisi sebagai kabupaten OKU. Apalagi saya putra daerah Kabupaten OKU,” katanya singkat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button