HUMANIORANASIONAL

Pasca Ditemukan, Emmeril Akan Dimakamkan Pada Senin 13 Juni 2022 Mendatang

Ridwan Kamil Sempatkan Diri Bertemu si Penemu Jasad Putranya

Swiss, Medconas.com–Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ditemukan oleh seorang perempuan bernama Geraldine Beldi. Ridwan Kamil menyempatkan diri bertemu Beldi untuk mengucapkan terima kasih sebelum kembali ke Indonesia.

Pertemuan keduanya diunggah oleh Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Jumat (10/6) malam waktu Indonesia. Awalnya Ridwan Kamil meminta timnya di Bern untuk mencari perempuan yang berprofesi sebagai guru tersebut.

“‘Mohon carikan ibu guru itu’ itu arahan saya ke tim di Bern. ‘Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air’,” tulis Ridwan Kamil seperti dilihat, Sabtu (11/6/2022).

Ridwan Kamil bertemu dengan Beldi siang waktu setempat. Ridwan Kamil langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Beldi.

“Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya,” ucap Ridwan Kamil.

Kepada Ridwan Kamil, Beldi mengaku mengetahui informasi hilangnya Eril di Sungai Aare dari pemberitaan setempat. Saat Beldi hendak pergi mengajar dia berjalan sambil melihat ke arah Sungai Aare.

Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak,” kata Beldi seperti disampaikan Ridwan Kamil dalam keterangan di unggahannya.

Ridwan Kamil meminta Beldi untuk mengabarinya bila ingin berlibur ke Indonesia. Sebagai rasa terimakasih, Ridwan Kamil mengatakan akan membantu semua urusan untuk ke Indonesia.

Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami,” tuturnya.

Ridwan Kamil menuturkan saat menemukan jasad Eril, Beldi langsung mengubungi polisi setempat. Hingga jenazah Eril dapat diselamatkan dengan baik.

“Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik,” imbuhnya.

Jenazah Eril Ditemukan
Sebagaimana diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang di Sungai Aare pada Kamis (26/5). Eril hilang setelah terseret arus sungai yang cukup deras.

Ridwan Kamil dan istri, Atalia, sempat ikut serta dalam pencarian Eril. Pihak keluarga berada di Swiss selama sekitar sepekan untuk mencari Eril.

Eril dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga usai seminggu hilang. Dua pekan hilang, jenazah Eril sudah ditemukan oleh polisi pintu air Bendungan Engehalde.

Polisi Swiss lalu melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dapat dipastikan itu adalah jasad Eril.

Ridwan Kamil pun kembali ke Bern usai kepolisian menyatakan DNA jasad pemuda yang ditemukan cocok dengan DNA istrinya, Atalia Praratya.

Pengadilan Swiss telah mengizinkan jenazah Eril untuk dibawa ke Indonesia. Pihak keluarga merencanakan pemakaman jenazah Eril dilakukan pada Senin (13/6/2022).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button