EKONOMI & BISNISSUMSEL

Kemenkraf :Kebangkitan Pariwisata Perlu Melibatkan Masyarakat

Palembang,Medconas.com—Bertempat di Hotel Novotel, Jumat (11/3/2022).Kementrian Pariwisata Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi mengadakan Bimbingan Teknis Strategi Branding (BTSB)  destinasi pariwisara dan produk ekonomi dengan tujuan pemulihan ekonomi ditengah pandemi.

Anggota Komisi X DPR RI Mustafa Kamal dan yang hadir dalam kegiatana ini mengatakan, bimtek ini luar biasa dalam menggeliatkan periwisata di Palembang khususnya dan Sumatera Selatan (Sumsel)  pada umumnya sebab diakui atau tidak sejaka pandemi salah satu yang terpuruk adalah bidang pariwisata.

“Tapi sekarang Alhamdulilah sudah mulai kondusif. Dengan adanya kegiatan ini kita dorong agar terjadi percepatan kebangkitan pariwisata di Palembang, ” ujarnya.

Ia menambahkan jika,  kegiatan ini merupakan kerjasama Komisi 10 DPR RI dengan Kemenkraf.

” Kita sepakat dan dibuat paket paketnya di lapangan. Selain itu harus diintervensi. Sebab kalau hanya insentif saja itu tidak cukup. Jadi harus ada gerakan dari masyarakat, karena pariwisata itu butuh partisipasi masyarakat,” katanya.

Oleh sebab itu Ia berharap agar masyarakat juga terlibat aktif dalam memperkenalkan kepada publik tentang apa saja keindahan destinasi wisata didaerahnya.

“Harapan kita dengan adanya kegiatan ini, wisata sungai, religi, kuliner dan heritage di Palembang akan semakin dikenal wisatawan. Karena Palembang memiliki banyak keunggulan keanekaragaman wisata, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan, pihaknya seperti mendapat berkah, karena Sumsel kembali dipilih dalam kegiatan bimtek.

” Hari ini kegiatan dengan tajuk strategi pariwisata. Kita berharapa melalui kegiatan ini pula, para peserta dari Masata, komunitas dan pelaku usaha lainnya dapat mengetahui strategi dalam membuat branding dan memasarkan produk. Sehingga wisatawan tertarik datang ke Sumsel.” tutupnya.  (JM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button