OLAHRAGASUMSEL

Serahkan Bonus Atlet PON XX dan Peparnas Papua, Ini Pesan Menyentuh Gubernur Herman Deru..!

Palembang,Medconas.com– Bertempat di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (26/04/2022). Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menyerahkan langsung bonus atlet PON XX dan Peparnas XVI Papua Tahun 2021 secara simbolis.

Dalam sambutannya, Herman Deru mengatakan, Atlet yang mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu pada PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021, hari ini dapat tersenyum sumringah. Pasalnya, bonus yang selama ini ditunggu-tunggu akhirnya cair dan langsung ditransfer melalui rekening masing-masing.

“Hari ini mau tidak mau harus dicairkan, dan alhamdulillah semua terselesaikan,” ujarnya disambut suka cita puluhan atlet yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut.

Ia mengungkapkan, meski awal menjanjikan bonus sempat gemetar, namun dirinya tetap optimis bahwa pencairan bonus tersebut harus bisa dicairkan.

“Ya, alhamdulillah,  berkat doa kawan -kawan atlet semuanya. Setidaknya bonus tahun ini lebih besar dibandingkan sebelumnya. Pencairan bonus di tahun ini cukup meningkat sekitar 40-50 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” urainya.

Lebih lanjut Herman Deru mengungkapkan, bonus yang didapat ini harus digunakan sebaik mungkin untuk modal usaha di masa akan datang. Karena tidak selamanya atlet dapat bertahan seperti ini terus.

“Pesan saya pergunakan dengan baik uang yang didapat. Artinya, jika uang yang didapat tersebut tidak bisa dimaksimalkam secara baik maka semuanya akan sia-sia,” katanya.

Dijelaskannya, capaian peringkat yang di dapat atlet PON tahun ini cukup memuaskan. Karena sebelumnya Provinsi Sumsel berada di peringkat 21. Namun, seiring berjalannya waktu prestasi tersebut kini dapat ditingkatkan menjadi peringkat 16.”Saya sangat bangga karena semangat juang yang diberikan atlet kita sehingga kita bisa naik peringkat,” jelas Deru

Deru menambahkan, kepada para atlet agar jangan sampai menjadi star sindrom ata cepat merasa puas dengan apa yang dicapai. Dia tetap mengingatkan agar selalu giat berlatih dan semangat untuk menjadi lebih baik lagi. “Terakhir pesan saya jangan jadi star sindrom,” katanya

Untuk diketahui, Besaran bonus atlet yang diberikan, untuk perorangan yang mendapatkan medali Emas menapatkan Rp 300 juta, Perak Rp 120 juta, Perunggu Rp 75 juta. Sedangkan, atlet beregu 2 orang, Emas Rp 325 juta, Perak Rp 130 juta, Perunggu Rp 90 juta. Beregu 4 orang, Emas Rp 350 juta, Perak Rp 140 juta, Perunggu Rp 100 juta. Sementara untuk pelatih masing-masing mendapatkan Medali Emas, Rp 60 juta, Perak Rp 45 juta, Perunggu Rp 30 juta. Dana bonus tersebut sama dengan APBD dari tahun sebelumnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button