HUMANIORAPALEMBANG

Bersama Zafa Tour, ICMI Muda Sumsel Gandeng SKN Beri Bantuan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan

Palembang.Medconas.com— Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Sumsel bersama Sahabat Kebaikan Nusantara (SKN)  dan Zafa Tour memberikan bantuan beras dan uang santunan di Yayasan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Jalan Yusuf Zein RT 17 RW 013 Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarame Palembang, Kamis (28/4/2022).

Sekretaris Umum ICMI Muda Sumsel H.M. Ifan Fahriansyah, M.Kes menambahkan, pihaknya sangat bersyukur dapat hadir di Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Talang Betutu. “Alhamdulillah bertemu dengan Ustad Mgs Ahmad Fauzan Yayan. Kita membawa sedikit bantuan sebagai rasa peduli. Karena disini ada santri yatim dan duafa,” bebernya.

“Terima kasih kepada Sahabat Kebaikan Nusantara & Zafa Tour yang turut serta pada kegiatan ini. CEO Zafa Tour H. Gusti Diansyah yg juga merupakan pengurus ICMI Muda Sumsel. ini adalah gerakan kebaikan. sinergisitas umat perlu disatukan, sehingga makin banyak yang terbantu” tambah Ifan.

Lebih lanjut Ifan mengungkapkan, Ketum ICMI Sumsel Abang Charma sedianya ingin hadir. Namun ada rapat mendadak, sehingga bertiga yang hadir. “Kami yang hadir, saya Sekretaris Umum ICMI Muda Sumsel, Kepala Departemen Commercial dan Corporate ICMI Muda Sumsel yang juga sebagai CEO Zafa Tour H. Gusti Diansyah, S.Pi., M.Sc serta Wakil Sekretaris ICmI Muda Sumsel Ferta Lisbara, S.Kep. Ners,” paparnya.

H. Gusti Diansyah, S.Pi., M.Sc mengatakan, hari ini kegiatan berbagi dengan para ustadz, santri di Pesantren Tahfidz Kiai Marogan. “Kegiatan ini tidak hanya disini, tapi sudah berlangsung beberapa hari dibeberapa pondok pesantren. Kegiatan ini rutin dilaksanakan, juga setiap bulan Ramadhan. Ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk santri, serta ustad yang melakukan syiar Al Quran, ” ujarnya.

“Dalam kesempatan hari ini kita memberikan bantuan beras dan uang santunan dana ke Pesantren Tahfidz Kiai Marogan dan beberapa ponpes lain di Palembang, dan di Sumsel. Kita mensuport kegiatan umat di bidang pendidikan dan kesehatan umat, ” tambah Gusti Diansyah.

Lebih lanjut Gusti Diansyah mengungkapkan, dia berharap kedepan tumbuh gerakan untuk umat. Sehingga ustad dan ustazah tidak berjuang sendirian. Tapi ada pihak lain yang mensuport para guru ustad dan ustazah dalam melakukan syiar Al Quran. “Kita membersamai umat yang kurang mampu, dan yatim duafa,” ucapnya.

Pengasuh Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Talang Betutu, Mas Agus Ahmad Fauzan Yayan mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada ICMI Muda Sumsel, Sahabat Kebaikan Nusantara dan Zafa Tour yang telah memberikan bantuan sembako dan uang. “Semoga bantuan yang diberikan bisa bermnfaat untuk santri dan ustad, serta ustazah di Pesantren Tahfidz Kiai Marogan. In Sha Allah bantuan beras ini, dimasak menjadi nasi dan dimakan oleh santri serta ustad dan ustazah menjadi energi dan tenaga bagi anak anak untuk menghapal Al Quran,” ujarnya.

Mas Agus Ahmad Fauzan Yayan mengungkapkan, dia berharap ICMI Muda Sumsel, Sahabat Kebaikan Nusantara dan Zafa Tour dapat bersinergi. “Mudah mudahan pihak lain juga dapat memberikan rezekinya dengan berbagi makanan untuk santri serta ustad dan ustazah,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button