PALEMBANG

Ratu Dewa : Pelayanan Publik Tetap Operasional, ASN Dilarang Bolos

Palembang,Medconas.com—Meskipun sudah ditetapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) libur lebaran Idul Fitri 29 April dan masuk kembali 9 Mei 2022, Pemerintah Kota Palembang memastikan pelayanan publik tetap buka.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, selama libur lebaran seluruh pelayanan publik seperti puskesmas, rumah sakit, PDAM dan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, untuk tetap operasional.

“Buat sistem shift agar tetap melayani masyarakat walaupun sedang cuti bersama, khusus pelayanan publik,” katanya usai mengecek kehadiran ASN, Kamis (28/4/2022).

Selain itu, pihaknya juga mewajibkan pada ASN dan Non PNSD untuk masuk tepat waktu di tanggal 9. Berdasarkan libur nasional, ini memang waktunya cukup panjang dan ia hanya ingin memastikan kedisiplinan pegawai.

“Saya juga langsung dapat amanat dari Walikota untuk mengecek para pegawai kita agar tidak ada yang bolos,” katanya.

Berdasarkan data dari BKPSDM dilaporkan hari ini berdasarkan absen finger print sebagian besar masuk. Apalagi seperti OPD yang berkaitan langsung pelayanan seperti ini juga harus siaga dan sigap.

“Dan saya lihat di Disdukcapil ini pelayanannya sudah sangat memuaskan, baik dan warga yang datang juga merasa nyaman dan terlayani,” katanya.

Ia hanya berpesan kepada para pegawai untuk taat dengan aturan yang ada. “Jika ditemukan ada yang bolos ya akan kita beri sanksi mulai ringan, sedang hingga berat. Dan nanti saat masuk kerja pada tanggal 9 Mei kita juga akan lakukan sidak lagi,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button