OLAHRAGAPALEMBANG

Diramaikan Sejumlah Artis, 9 Peserta Lomba Bidar Rebutkan Piala Gubernur

Palembang,Medconas–.com– Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 Tahun,  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan kembali menggelar perhelatan perahu bidar yang akan dilaksanakan pada Ahad, (21/8/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)  Sumsel, Aufa Syahrizal menjelaskan, pergelaran perahu Bidar yang digelar pihaknya tersebut akan memperebutkan piala Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

“Karena pada tahun ini Pemprov Sumsel yang menggelar perlombaan perahu Bidar, maka di tahun ini akan memperebutkan piala Gubernur Sumsel, nah untuk tahun depan kembali lagi diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, pada pergelaran perahu Bidar tahun ini akan diikuti 9 peserta yang terdiri dari 7 perahu Bidar dari BUMN dan BUMD dan 2 perahu Bidar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) dan Pemkab Musi Banyuasin (Muba).

“Untuk perahu Bidar ada 9 peserta sedangkan untuk Perahu hias ada 30 peserta baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN dan beberapa perusahaan,” ungkap Aufa

Aufa menambahkan, untuk perahu hias akan diperlombakan pada Sabtu (20/08/2022) sedangkan untuk perahu Bidar akan digelar pada Minggu (21/08/2022).

“Untuk pergelaran ini akan digelar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) dan kami berharap masyarakat Provinsi Sumsel khususnya kota Palembang dapat memeriahkan pergelaran ini, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” katanya.

Disinggung mengenai acara hiburan musik,  Aufa menjelaskan bahwa perlombaan Perahu Bidar pada tahun ini akan dimeriahkan artis lokal seperti glo_rossa, kopral jono, Seven Kiss, Iki Reborn, Kamsul Harla, Saset Band dan Trio Afi.

” Tidak hanya itu, artis Ibu Kota seperti Irma Dharmawansyah dan Zaki Kapten juga dipastikan akan turut meramaikan pesta rakyat ini,” kata Aufa, Kamis (18/8/2022).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button