OKU

Puting Beliung Disertai Hujan Deras Rusak Puluhan Rumah Warga di Baturaja OKU

OKU Medconas.com–Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Kamis petang, (13/10/2022). Atas kejadian ini, setidaknya puluhan rumah warga mengalami kerusakan, dan 100 lebih Kepala Keluarga di dua Kecamatan dikabarkan mengungsi.

Menurut Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa melalui Manager Pusdalops Gunalfi mengatakan, hujan deras sejak Kamis membuat rusak 82 unit rumah dengan jenis kerusakan berat dan ringan di Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat. Kerusakannya tersebar di RT 11, 12, 13 dan 14. Dengan total kerugian sekitar Rp 350 juta.

“Termasuk kandang ayam warga ambruk,” ujar Manager Pusdalops Gunalfi seperti dikutip dari detiksumsel.com, Jumat (14/10/2022).

Ia menambahkan, untuk di Kecamatan Baturaja Timur, dampak hujan disertai angin puting beliung merusak rumah dan menumbangkan pohon di Desa Tanjung Baru dan Kemilau Baru.

” Desa Tanjung Baru, , terdata dua rumah rusak berat. Bahkan salah satunya roboh keseluruhan dan satu rumah roboh di bagian dapur. Lima rumah rusak ringan,” katanya.

Disinggung mengenai korban jiwa, dirinya menyebut sejauh ini tidak ada korban jiwa berdasarkan laporan yang ada. Namun dampak kerusakan hunian warga akibat hujan ekstrim, membuat korban mengungsi.

“Ada dua KK yang terpaksa mengungsi,” ucapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button