NASIONAL

Pastikan Tidak Ada Pemberhentian Massal Honorer Tahun 2023, MenPAN-RB : Kita Cari Solusinya..!

Jakarta,Medconas.com—-  Kabar gembora bagi pegawai honorer datang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia ( KEMENPAN-RB) yangmemastikan tidak akan ada pemberhentian massal tenaga non ASN tersebut  yang belakangan ini menjadi atensi publik.

MenPAN-RB Azwar Anas mengatakan dirinya tidak ada rencana memberhentikan honorer meski aturan menyebutkan tidak ada lagi tenaga non ASN pada November 2023.

“Bukan diberhentikan, tidak ada rencana diberhentikan,” ujarnya di Istana Kepresidenan belum lama ini.

Menurutnya, saat ini Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah melakukan audit yang jumlahnya turun menjadi 1,8 juta. Adapun hingga tahun lalu, tuturnya, terdapat 2,3 juta honorer yang harus ditangani.

” Jumlah tersebut naik tujuh kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Oleh sebab itum kita masih menyiapkan beberapa opsi untuk menjadi solusi bersama. Solusi tersebut sebisa mungkin bukan pemberhentian namun juga tidak menyebabkan anggaran yang membengkak, ” harapnya dikutip dari CNBC.

Kendati demikian sambung dia,  Presiden Joko Widodo telah meminta kepadanya untuk mencari jalan tengah yang kaya solusi. Azwar mengaku pihaknya juga sudah melaporkan beberapa opsi terkait persoalan tersebut.

” Ya , ini kan tidak bisa terburu-buru. Kita masi terus menggodok opsi yang tidak ada pemberhentian massal tetapi juga tidak ada penambahan anggaran. Itu saja intinya,” ujarnya.

Editor  : Jemmy Saputera

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button