PENDIDIKAN

MTQD Buka Kesempatan Belajar Bagi Yatim dan Dhuafa, Seratus Persen Gratis..!

Palembang, Medconas.com— Kabar baik bagi para Muda-mudi yang ada di wilayah kota Palembang, maupun di luar kota Palembang. Pasalnya, Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Darussalam (MTQD) kini membuka pendaftaran beasiswa full 100% gratis bagi angkatan 5 (lima) tahun 2023. Hal ini disampaikan langsung Pimpinan Ma’had tahfidz Qur’an Darussalam Ustadz Dedi Mardiansyah, Selasa (6/6/2023).

Ia mengatakan, program dan tempat ini adalah bentuk memuliakan orang-orang yang mau berhijrah atau menghafal Al-Qur’an. MTQD juga membuka kesempatan beasiswa bagi yatim dan dhuafa serta semua orang yang membutuhkan tempat belajar yang berkualitas dan tidak berbayar.

 

” Tempat diajarkannya adab sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.  Sebab ke Sunnahan yang diajarkan nabi adalah pedoman kita,” tuturnya.

Kepada media ini, Ustadz Dedi menambahkan, program beasiswa ini sudah angkatan yang ke 5 (lima), sejak berdiri tahun 2019 lalu, sehingga sangat memberi kemaslahatan umat dalam mencerdaskan dan membantu anak bangsa Indonesia khususnya mendapatkan pendidikan pesantren.”

Kendati gratis, namun pihak MTQD tidak menampik adanya harapan bagi para donatur yang memiliki kelebihan rezeki untuk dapat ikut menyalurkan tangan agar proses pendidikan di  Ma’had tahfidz Qur’an Darussalam semakin berjalan dengan baik dan lancar.

” Alhamdulillah, saat ini jumlah santri di MTQD mencapai 150 orang dan memberikan pendidikan formal gratis untuk semua usia sekolah, sebanyak 50 orang serta memberikan beasiswa gratis kepada 18 santri kuliah di kampus ITS NU SUMSEL.

Untuk diketahui, MaTQD sendiri bertempat di Kecamatan Ilir barat (IB) I Jalan Sultan M Mansyur, Lorong Gardu. Bukit lama dan mempunyai dua cabang yaitu;

1. Cabang Indralaya, berlokasi di Jln. Nusantara 1 samping masjid ghozil Azmi indralaya. Mayoritas mahasiswi UNSRI

2. Cabang Sentosa, berlokasi di Jln. Sentosa jln.tl.karet 3, plaju. Mayoritas mahasiswi Muhammadiyah/UMP, Bina Dharma, PGRI dan sekitarnya. Sebagian besar tenaga pengajarnya lulusan Universitas Timur tengah universitas Al-Ahgaff – Yaman serta lainnya. Untuk mata pelajaran yang di ajarkan yaitu Fiqih, Sirah Nabawiyah, Hadits, Adab, Bahasa Arab, terutama ulumul Qur’an dan tahfidz Al-Quran.

Adapun fasilitas pendukung belajar;
1. Masjid darusallam
2. Ruang kelas belajar
3. Gratis asrama
4. Gratis akomodasi dan makan
5. Gratis perlengkapan belajar seperti sendal pondok,kitab kuning dan binder belajar
6. Beasisiwa untuk yg kuliah.

Informasi lengkap tentang pendaftaran beasiswa ini, silahkan hubungi bagian Humas MTQD.

Pusat (Bukit lama)
1. 0813-7376-7780
2. 0858-3902-4957
3. 0823-8845-1943

Cabang Sentosa
1. 0882-7447-5693
2. 0821-8039-4848

Cabang Indralaya
1. 0831-7427-3383.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button