KRIMINAL

IRT di Palembang Jadi Korban Penipuan Penggandaan Uang, 80 Juta Rupiah Melayang

Palembang, Medconas.com–Sumarni (41) seorang Ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Sei Sahang RT047 RW014 Ilir Barat (IB) 1 Palembang menjadi korban penipuan seseorang bernam Hari Romadon Alias Ari, hingga mengalami kerugian mencapai delapan puluh juta rupiah.

Kepada media ini, Sumarni mengatakan dirinya pun tak habis pikir kenapa ia bisa dengan begitu mudahnya menyerahkan uang hingga Rp. 80 juta.

” Jadi mulanya saya itu kan dikenalkan oleh seorang teman ke Ari ini. Katanya dia bisa menggandakan uang. Belakangan diketahui bahwa, teman saya itu juga baru mengenal Ari yang katanya dukun pengganda uang tersebut, ” jelasnya.

Menurut Sumarni,  Ari berjanji uang selembar bisa menjadi lima lembar, akhirnya tak pikir panjang Sumarni yang tertarik dengan iming-imingnya rela sampai menggadaikan beberapa suku emasnya ke Penggadaian, tidak hanya itu uang simpanannya pun habis tanpa tersisa.

Ia baru menyadari setelah persyaratan yang di buat oleh dukun tersebut uang yang telah ia serahkan akan menjadi banyak setelah 21 hari, akan tetapi selama itu pula si dukun minta tinggal di rumah korban dengan vasilitas yang oke, rokok gratis, makan enak gratis dan uang yang selalu mengalir, akhirnya korban yang baru menampung tersangka selama 9 hari sudah tidak memiliki uang lagi pada akhirnya si tersangka diam-diam melarikan diri entah kemana dengan membawah uang puluhan juta milik Sumarni, akan tetapi di hadapan petugas yang berjaga di SPKT Polrestabes Palembang sumarni hanya bisa menunjukan bukti kerugian sekitar RP. 18 juta lebih karena si Dukun diberikan uang secara Cash tanpa bukti transferan.

Atas kejadian ini, ia pun merasa dirugikan dan merasa malu karena ia tertipu dengan hal yang seharusnya tidak ia lakukan.

“Malu mbak, sedih juga iya. ” Tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button