EKONOMI & BISNISPALEMBANG

Ketersediaan Migor Aman, YLKI Sumsel : Soal Harga Sesuai Kelasnya, Silahkan Masyarakat Membeli Sesuai Kebutuhannya 

Palembang, Medconas.com— Jelang ramadhan 1443 H yang terhitung tidak lama lagi, pdmerintah menjamin ketersediaan minyak goreng ditengah masyarakat. Oleh sebab itu,  masyarakat di himbau untuk tidak panik atau membeli dalam jumlah besar, demikian kata Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumsel Dr RM Taufik Husni SH MH, Ahad (20/3/2022).

Menyoalan migor yang beberapa waktu lalu mengalami kelangkaan.Ia menilai bahwa, saat ini masalah kelangkaan minyak goreng sudah mereda. Pasalnya, Pemerintah sudah hadir ditengah masyarakat dalam mengatasi kelangkaan migor dengan menetapkan kebijakan baru terkait migor ini.

” Untuk harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah sebesar Rp 14.000,00/liter. Sedangkan untuk harga minyak goreng kemasan akan disesuaikan dengan harga keekonomian.Satu yang pasti, kalau kemarin  ada harga tapi tidak ada barang. Tapi sekarang migor sudah ada dipasaran, dengan harga yang masih terjangkau,” klaimnya.

YLKI kata Taufik, mengingatkan kepada para pelaku usaha jangan coba-coba melanggar hukum dengan melakukan penimbunan. Karena kepolisian akan bertindak tegas.

“Jika ada yang menimbun baik pelaku usaha atau kartel maka polisi bertindak tegas. Kami dukung Polda Sumsel dalam mengantisiasi kelangkaan minyak goreng dengan cara mengawasi jangan sampai terjadi penimbunan migor, “ungkapnya.

Lebih lanjut Taufik menjelaskan, ada beberapa kelas minyak goreng. Ada minyak goreng curah dengan harga ekonomis dan ada harga minyak goreng premium dengan tertentu.

“Masyarakat dapat membeli minyak goreng sesuai kebutuhannya masing masing. Yang terpenting minyak sudah bisa didapat dimana mana. Sumsel kondusif, untuk harga sesuai kelasnya,” katanya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button