PENDIDIKANSUMSEL

170 Guru Olahraga se Sumsel Ikuti SKJ 2022

Palembang, Medconas.com–Bertempat di aula SMK Negeri 3 Palembang, Rabu (30/3/2022). Kegiatan pelatihan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ ) tahun 2022 diikuti  oleh 170 guru olahraga se Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini disampaikan langsung Panitia pelaksana Dispora Sumsel Adi Wahyono.

Menurutnya, pelatihan SKJ ini diikuti semua guru olahraga se Sumsel. Ada 14 kabupaten dan kota yang mengirimkan utusannya.

“Kita harapkan guru olahraga SD , SMP dan SMA nanti bisa mensosialisasikan ke siswanya,” ujarnya.

“Setelah ini, akan ada evaluasinya. Pada September akan kita gelar lomba antar siswa SD, SMP dan SMA se Sumsel, “tuturnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Kemenpora H Iskandar menuturkan, pihaknya dari perwakilan Kemenpora senang mendapat dapat undangan dari Dispora Sumsel.

“Sosialisasi SKJ tahun 2022 ini diikuti 170 guru olahraga. Ini luar biasa, ” ucapnya.

Lebih lanjut Iskandar menuturkan, setelah dilksankan kegiatan ini, guru olahraga diharapkan dapat mengimplementasikannya ke siswa tingkat SD, SMP dan SMA.

“Nanti juga akan ada Training of Trainer (ToT) sehingga yang ikut pelatihan disini dapat melanjutkan lagi ke guru olahraga lainnya. Sehingga SKJ tahun 2022 ini diminati  para  siswa,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button