PENDIDIKANSUMSEL

Disdik Sumsel Tetap Gelar PTM Terbatas Untuk Tahun Ajaran Baru, Ini Alasanya..!

Palembang, Medconas.com— Memasuki Tahun Ajaran baru 2022/2023, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tetap akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas untuk Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Demikian diungkapkan Sekretaris Disdik Provinsi Sumsel, Markoginta, Selasa (29/3/2022).

Ia mengatakan, untuk tahun ajaran baru yang akan dimulai pada Juli nanti, pihaknya masih akan menerapkan PTM Terbatas. Hal ini dilakukan menyusul belum adanya kejelasan putusan  untuk  menggelar PTM secara  penuh oleh pemerintah pusat.

“Ya, Provinsi Sumsel akan tetap menerapkan PTM Terbatas untuk tahun ajaran baru nanti.  Namun hal ini bisa saja berubah, oleh sebab itu kita masih terus melakukan evaluasi agar tidak terjadi kesalahan saat mengambil keputusan,” tambahnya.

Mengacu pada surat edaran Gubernur, Markoginta mengatakan bahwa PTM terbatas memadukan antara proses pembelajaran secara daring dan luring dengan pembagian masih-masing 50 persen dari jumlah total siswa di satu sekolah. Markoginta menambahkan, jika nanti ada siswa sekolah yang ditemukan kasus Covid-19 di sekolah, maka yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri (isoman). “Dan untuk pembelajaran nantinya harus sepenuhnya dilakukan secara daring.

” Kami rasa PTM terbatas  saat ini masih relevan untuk diterapkan sebagai upaya mitigasi penyebaran COVID-19 klaster sekolah. Apalagi sejauh ini penerapan PTM terbatas tersebut telah berjalan baik dan sesuai kebenaran atau telah mengikuti prosedur yang ada,” ungkapnya.

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button