NASIONAL

Safari Idul Fitri, Prabowo Temui Sejumlah Tokoh Penting di Yogyakarta

Yogyakarta, Medconas. com— Dalam lawatannya ke Kota Yogyakarta, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mennyempatkan diri berkunjung ke kediaman Sultan Yogyakarta Hamengku Buwono X pada Sabtu, (7/5/2022) petang.

Melansir Cnnindonesia.com, Prabowo mengatakan pertemuan itu merupakan bagian dari rangkaian silaturahminya ke beberapa tokoh dan sahabat lama selama berada di Yogyakarta.

“Di hari libur ini saya mengisi kegiatan dengan kunjungan-kunjungan ke beberapa sahabat lama saya di Yogyakarta, salah satunya dengan bersilaturahmi bersama Bapak Sultan dan Ibu Ratu Hemas,” kata Prabowo melalui keterangan tertulisnya, Ahad (8/5/2022).

Disinggung mengenai lawatanya ke Kota Gudeg ini, Prabowo mengklaim tidak ada pembahasan politik dalam pertemuan itu.

” Momentum hari raya, jadi selama berada disini saya ingin mempererat tali silaturahmi.Tidak ada pembahasan lain. Lagi pun, sebelum kesini Saya sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Yogyakarta, ” Katanya.

Diketahui sebelumnya, Prabowo juga sempat berhari raya bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, dan mengunjungi beberapa ulama di Jawa Timur dan beberapa ulama Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo Kiai Kholil As’ad dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember Kiai Ahmad Muzaki Syaha.

Sementara itu, Sri Sultan Hamengkubuwono X tampak mengenakan pakaian batik.

Prabowo disambut langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X dan istri di pintu masuk Keben, Keraton Yogyakarta.

Sultan pun menyampaikan terima kasih kepada Prabowo atas kunjungan Menteri Pertahanan itu ke Yogyakarta.

“Saya terima kasih kepada Pak Prabowo karena berkenan berkunjung ke Yogyakarta. Tidak ada pembicaraan politik, kami hanya silaturahmi,” ucapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button