NASIONAL

Ratusan Scooter Mania Jalin Silaturahmi di Jember Festival

Jember, Arungmedia.com-Ajang silaturhami bertajuk Jember Scooter Festival (JSF) Ratusan skuter mania membaur dalam keragaman dalam perbedaan selama 3 hari, mulai 26-28 Agustus 2022.

Diikuti Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini, Dandim 0824 Letkol. Inf. Batara C. Pangaribuan, SE., Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, SIK. SH., dan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, S.Ag. MML.

Pada hari kedua JSF, para pecinta vespa tersebut riding bareng keliling Jember, dimulai dari Pendopo Wahyawibawagraha menuju GOR Kaliwates, Sabtu 27 Agustus 2022.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kedatangan para pecinta vespa dari berbagai kota hadir ke Jember Scooter Festival, ini luar biasa atas inisiasi dari komunitas skuter Jember, bisa keren seperti ini dan acara ini mereka biayai sendiri dan kami Pemkab Jember mendukungnya,” ujar Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU.

Jember Scooter Festival diisi dengan berbagai acara di antaranya, diisi berbagai macam kegiatan, di antaranya Scooter Museum, Scooter Talkshow, Scooter Riding, Dyno Contest, Photo Contest, Bazar UMKM, Vintage Gallery, Street food & Food truck, Fun games, Lucky draw, Music, Baksos dan donor darah.

“Dan Jember Scooter Festival ini kami masukkan dalam agenda tahunan daerah,” sambungnya.

Menurut Bupati Jember Hendy Siswanto, vespa memang kendaraan yang legendaris dan penuh memori.

Ia pun menceritakan kenangan bersama motor asal Italia tersebut saat masih muda.

“Saya tahun 1978 bekerja dan masih STM dulu, jadi dulu saya sekolah dan bekerja, waktu itu saya naik vespa untuk bekerja, vespa itu warna hijau milik kakak saya jadi saya pinjam untuk transportasi ke tempat kerja, saya bekerja tukang pasang pipa air mulai Jalan Sultan Agung sampai ke Kaliwates, dan vespa ini sangat tangguh,” ujar Bupati Hendy dilansir dari Swanara.com

Diikuti Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini, Dandim 0824 Letkol. Inf. Batara C. Pangaribuan, SE., Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, SIK. SH., dan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, S.Ag. MML.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button