NASIONALOLAHRAGA

Pertarungan Hidup-Mati Indonesia Vs Malaysia Malam Ini, Jadi Penentu Tiket Piala Asia

Jakarta, Medconas.com–Timnas Indonesia U-17 belum memastikan diri memegang tiket ke Piala Asia. Garuda Asia harus sikut-sikutan dengan Malaysia di laga terakhir kualifikasi.

Indonesia saat ini masih memimpin Grup B dengan sembilan poin dari tiga laga. Hasil itu didapat Indonesia setelah mengalahkan Palestina dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Jumat (7/10/2022) malam.

Gol-gol Indonesia dicetak lewat bunuh diri Ibrahim Alfuqaha di menit kesembilan, yang membuat anak asuh Bima Sakti memimpin 1-0 sampai turun minum. Habil Abdillah kemudian memantapkan kemenangan Indonesia di babak kedua.

Di belakang Indonesia ada Malaysia yang mengumpulkan tujuh poin usai mengalahkan Uni Emirat Arab. Alhasil, di Grup B tinggal Indonesia dan Malaysia yang bersaing untuk menjadi juara grup karena UEA, Guam, dan Palestina sudah dipastikan tersisih.

Indonesia dan Malaysia saling berhadapan di laga terakhir. Duel tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati buat kedua negara, sebab jika finis di posisi runner-up belum bisa dipastikan meraih tiket ke Piala Asia U-17.

Indonesia bisa kerugian jika kalah dari Malaysia dan finis di posisi kedua Grup B. Sebab, dalam klasemen mini runner-up terbaik dari seluruh grup, hasil manis Indonesia melawan Guam dan Palestina tidak akan dihitung.

Hal tersebut dilansir detik.com, dikarenakan Grup H dan Grup J cuma dihuni tiga tim. Menurut aturan, dalam menentukan peringkat runner-up terbaik harus disesuaikan dulu jumlah bermain

Nantinya ada enam dari 10 negara yang meraih tiket ke Piala Asia U-17. Sejauh ini posisi enam besar klasemen diisi oleh China, India, Tajikistan, Thailand, Malaysia, dan Qatar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button