Uncategorized

Mengulang Sejarah 2018 Lalu, Jerman Tersingkir di Fase Grup Piala Dunia 2022

Qatar, Medconas.com– Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski mengalahkan Kosta Rika 4-2 di laga terakhir Grup E. Kemenangan tak cukup membawa Die Mannschaft lolos dari rasa sakit tak terperi karena kembali gagal melangkah ke fase knockout.

Bermain di Al Bayt Stadium, Jumat (2/12/2022), Jerman sadar butuh banyak gol untuk bisa lolos ke fase gugur dengan aman. Selain itu, mereka juga bergantung dengan hasil antara Jepang vs Spanyol.

Begitu Serge Gnabry berhasil mencetak gol di menit ke-10, ia langsung mengambil bola untuk kembali memulai kickoff. Ketika kabar Alvaro Morata membawa Spanyol unggul atas Jepang di menit ke-11 hadir, situasi di kubu Jerman relatif lega.

Jika kondisinya tetap demikian, maka Spanyol dan Jerman akan lolos ke fase 16 besar bersama-sama. Namun kejutan hadir dalam wujud yang tak disangka-sangka.

10 menit babak kedua berjalan, Jepang berbalik unggul 2-1 atas Spanyol. Jerman juga ikut-ikutan tertinggal usai Kosta Rika membobol gawang Manuel Neuer dua kali lewat Yeltsin Tejeda (58′) dan Juan Pablo Vargas (70′).

Dalam kondisi demikian, Spanyol dan Jerman akan sama-sama tersingkir. Skuad asuhan Hansi Flick pun bereaksi cepat dan berhasil membalikkan keadaan. Tiga gol tercipta di 20 menit terakhir waktu normal lewat Kai Havertz (73′, 85′) dan Niclas Fullkrug (89′).

Namun dengan skor 4-2, Jerman belum bisa lolos. Mereka butuh Spanyol untuk setidaknya menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Satu gol La Furia Roja amatlah berarti untuk Thomas Mueller dkk. Sayang, apa yang dinanti tak kunjung tiba.

Jepang tetap menjaga keunggulan 2-1 hingga laga usai dan lolos sebagai juara grup E dengan enam poin. Meski kalah, Spanyol tetap ada di posisi kedua dengan empat poin dan unggul selisih gol (+6) atas Jerman (+1) yang memiliki poin sama.

Kemenangan 4-2 atas Kosta Rika pun menjadi sia-sia untuk Jerman. Mereka juga mengulang capaian buruk pada 2018 lalu saat tersingkir di fase grup.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button