SUMSEL

Deru Dorong Masyarakat Jadi Inovator Manfaat Berkesinambungan, Ini Maksud dan Tujuannya..! 

Palembang,Medconas.com– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru secara langsung menyerahkan hadiah Penganugerahan Inovator Sumatera Selatan Tahun 2022 kepada para pemenang yang digelar di Griya Agung Palembang, Kamis (08/12/2022)

Deru mengatakan, hal yang terpenting dalam sebuah inovasi adalah kebermanfaatannya.

“Pemprov Sumsel memberikan piala dan piagam penghargaan kepada inovator baik perorangan atau kelembagaan. Ini penting karena dengan begitu diharapkan kita lebih siap menghadapi kemajuan zaman,” katanya

Lanjutnya, era digital seperti saat ini harus diimbangi dengan SDM yang inovatif, kreatif, dan dinamis agar daerah tidak tertinggal dari tantangan kemajuan zaman. Oleh sebab itu, dirinya menekankan One Day One Innovation di Sumsel.

“Inovasi tidak harus besar-besaran. Tetapi mulailah dari apapun yang penting ada peningkatan kemanfaatan dalam efisiensi, penghematan, atau segala sesuatu yang lebih membaik dari sebelumnya. Dan juga terjaga originalitasnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balitbangda Provinsi Sumsel, Dr Drs Alamsyah MPd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaring ide dan gagasan yang merupakan kreativitas masyarakat Sumsel demi kemajuan daerah untuk mewujudkan Sumsel Maju Untuk Sumua melalui inovasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan setelah seleksi melalui lomba inovator Sumsel. Kegiatan ini diikuti total 688 peserta. Pemenang terdiri atas 17 kategori yang meliputi berbagai antara lain bidang pendidikan, perkebunan, pertanian, bumdes, kesehatan, koperasi, umkm, pengabdian masyarakat, pemerintahan, dan pengembangan keluarga,” katanya seraya menambahkan untuk Juara 1 mendapatkan hadiah Rp2.500.000., Juara 2, Rp2.000.000., dan Juara 3, Rp 1.750.000.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button