OLAHRAGA

Perekrutan Relawan Piala Dunia U-20 Resmi Ditutup, Lebih Dari 100 Ribu Orang Tercatat Mendaftar

Jakarta, Medconas.com—Perekrutan relawan Piala Dunia U-20 resmi ditutup, Kamis (15/12/2022). Lebih dari 100.000 orang mendaftarkan diri untuk mengambil peran pesta olahraga akbar sejagat tersebut dalam catatan FIFA Volunteer Platform selama 10 hari pendaftaran ini dibuka.

Lead Project Komite Panitia Lokal Maaike Ira Puspita dikutip dari laman resmi PSSI, mengemukakan bahwa dari sekian banyak orang tersebut nantinya yang akan benar-benar dipilih sebagai relawan untuk Piala Dunia FIFA U-20 Indonesia 2023 hanya sekitar 1500 orang.

” Melihat animo masyarakat yang begitu besar kami merasa sangat bangga dan senang atas respons terhadap program relawan ini karena ini menunjukkan bahwa masyarakat bersedia menjadi bagian dari Piala Dunia FIFA U-20 Indonesia 2023. Apabila ada peserta yang sudah mendaftar tapi belum menyelesaikan pendaftaran, panitia memberikan waktu untuk menuntaskan dan melengkapi persyaratan sebelum 18 Desember 2022 pukul 17.00 WIB, ” ujarnya.

Untuk diketahui, masa masa pendaftaran relawan Piala Dunia U-20 tahun 2023 ini seharusnya dibuka hingga Februari 2023. Namun, karena jumlah aplikasi yang membludak dan bahkan belum pernah terjadi sebelumnya maka pendaftaran pun ditutup pada 15 Desember 2022.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menyatakan minatnya untuk menjadi relawan. Kami tidak sabar bekerja sama dengan Anda untuk membuat Piala Dunia U-20 ini menjadi sukses besar.” katanya.

Ia menambahkan, bagi para peserta yang nantinya terpilih maka dapat mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Komite Panitia Lokal dan FIFA untuk mempersiapkan diri sebagai relawan kejuaraan yang akan digelar pada 20 Mei–11 Juni 2023 tersebut.

” Relawan akan mendapatkan kesempatan bekerja di area-area fungsional seperti stadion, tempat latihan, bandara, hingga hotel,” bebernya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button