KRIMINAL

Pura-pura Jadi Pemulung, Pencuri di Palembang Babak Belur Dihajar Warga

Palembang, Medconas.com– Sungguh tragis nasib yang dialami Firnando (22), Warga Lorong Hikmah III, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju Palembang yang dihakimi warga, lantaran ketahuan sedang melakukan aksi pencurian, pada Senin 30 Januari 2023 sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Firnando ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum akhirnya di evakuasi pihak kepolisian saat ketahuan mencuri di rumah korban , Hasan Basri di Jl Jaya VII, Lorong Lematang, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang.

” Jadi pelaku ini dalam melancarkan aksinya berpura-pura menjadi pemulung, kemudian mencari barang rongsokan di sekitar lokasi. Saat melihat rumah korban dalam keadaan kosong tersangka masuk dan mengambil barang berharga korbanya, ” kata Kapolsek SU II Palembang Kompol Handryanto melalui Kanit Reskrim Iptu Andrian,Selasa (31/1/2023).

Ia menjelaskan, dirumah pertama pelaku sempat mengambil mesin sugu kayu, mesin profil kayu dan dinamo kipas angin . Setelah itu pelaku melakukan aksinya yang ke dua dengan berpindah tempat ke rumah yang ada di sebelahnya, dan masuk melalui jendela yang dicongkel dengan parang.

“Saat di rumah kedua inilah tersangka berhasil mengambil jam tangan dan kalung perak. Hanya saja, saat akan melarikan diri dia kepergok dan sempat menjadi bulan-bulanan warga,” ungkapnya.

Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button