OLAHRAGA

Skuad Tim Baru Terbentuk  65 Persen, SFC Masih Kekurangan Striker dan Stoper

Palembang, Medconas.com— Sriwijaya FC (SFC) hingga saat ini masih mencari punggawa tim untuk melengkapi skuad yang dibutuhkan ” Laskar Wong Kito ” Julukan SFC untuk mengarungi kompetisi liga musim 2023-2024 mendatang.

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Muhammad Yusup Prasetyo mengakui, tim SFC saat ini memiliki baru 65 persen pemain dari 27 kuota yang ditargetkan dan dibutuhkan. Hal tersebut diungkapkannya kala menjalani latihan perdana di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Senin (3/7/2023).

“Yang jelas kita kurang striker sama stoper. Kuotanya 27 pemain. Sekarang mungkin baru 65 persen. Termasuk yang pemain yang asing belum datang,” ungkap Yoyo.

Tampak beberapa muka lama telah bergabung latihan bersama pemain lainnya yang masih trial. Antara lain Habibi, Roby, Rahmat Juliandri, Rizki Berlianto, Alexandro, Tommy Darmawan, Akbar Zakaria, Reza Erlangga Aprilian, Hapit Ibrahim.

Kemudian ada Erwanto Bajo (Madura United), Fernando Figo (Persepasi Bekasi), Hernawan (Bangka), Jefri Apria Handoko (Pangkalpinang), M Sugeng (Pangkalpinang), Atang Kurniawan (PSAD Jasdam), Erwin Tri Saputra (eks RANS Nusantara).

Ada juga yang baru datang mantan pemain SFC musim kompetisi 2019 Rian Wiradinata yang duduk di tribun stadion.

“Trial tadi lumayan banyak ada 12 atau 13 pemain. Yang dari Liga 1 Erwin Tri Saputra (eks RANS Nusantara) tadi sudah ada, besok akan datang pemain selanjutnya nanti teman-teman bisa lihat,” kata eks pelatih Kelantan FC Malaysia.

Pelatih kelahiran Tangerang Banten, 21 April 1990 ini mengaku dari hari latihan perdana masih belum bisa memberikan penilaian terhadap performa para pemain.

“Belum bisa kita putuskan. Kita lihat beberapa hari ke depan. Kita akan mainkan game karena kita mau lihat kondisi masing-masing pemain karena sudah lama mereka gak main. Kita mau lihat sejauh mana menjaga kondisi mereka selama gak main,” katanya.

Yoyok mengisyaratkan masih belum bisa melihat performa prima para pemain dan menurutnya dua minggu untuk mengembalikan performa pemain.

“Kemungkinan kita dapat pemain asing bebas sedikit lagilah negosiasinya. Artinya tinggal kita tambah pemain asing Asia. Secepatnya kalau dia sudah deal dia akan berangkat ke sini. Kiper kita cukup tiga. Selain Panggih, Rudi, ada Beny,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button