NASIONAL

Pamer Emas Pasca Ibadah Haji, Wanita Asal Makassar Dipanggil Bea Cukai

Makassar, Medconas.com—-Suarnati Daeng Kanang (46) salah satu jamaah haji perempuan asal Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kini harus berurusan dengan pihak bea cukai lantaran pamer perhiasan setibanya di tanah air usai melaksanakan ibadah haji.

Kepala Bea Cukai Makassar,  Zaeni Rahman mengatakan, pemanggilan Suarnati Daeng Kanang untuk dimintai klarifikasi terkait emas 180 gram tersebut. Apakah emas yang ia bawa dibeli dari Arab Saudi atau ada yang dibawa dari Tanah Air.

“Saya rasa perlu sekali memanggil yang bersangkutan (Daeng Kanang) untuk mengkarifikasi. Tentunya tabbayun (klarifikasi) itu lebih bagus daripada tidak (klarifikasi) maka fitnah jadinya. Secepatnya kami akan minta klarifikasi, kira-kira minggu depan” kata Zaeni,

Zaeni mengaku, pihaknya telah mendatangi kediaman Daeng Kanang pasca beritanya mengenakan ratusan gram emas usai pulang menunaikan ibadah haji, viral di sosial media (sosmed).

“Tim kami sudah ke kediamannya di Kecamatan Tamalate, namun beliau masih melakukan silaturahmi keluarganya di Jeneponto,” ujar dia.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button