HUKUM

Bacawako Palembang Charma Afrianto Lapor Polisi, Ini Penyebabnya..! 

Palembang, Medconas.com— Tak terima dituduh melakukan pemerasan. Bakal calon Walikota Palembang, Charma Afrianto sambangi SPKT Polda Sumsel, Kamis (20/05/2023) guna melaporkan akun Instagram dan akun tiktok ‘Palembangvalid,” atas pencemaran nama baik.

“Kedua akun tersebut menyebabkan berita bohong dengan memfitnah saya dengan mengatakan FPPI mendesak agar walikota melaporkan saya atas tindak pemerasan tanpa adanya kata terduga atau diduga,” jelas Charma.

Atas postingan tersebut Charma beserta timnya telah mengkonfirmasi kepada walikota terkait postingan tersebut.

“Saat saya beserta tim saya mengkonfirmasi hal tersebut yang menyebut saya memeras beliau, pak walikota awalnya kaget, dan beliau juga mendorong saya untuk membuat laporan ke pihak kepolisian mengenai hal tersebut,” tambah Charma.

Dijelaskan Charma, postingan tersebut sangat merugikan dirinya. Oleh sebab itu, ia melaporkan kedua akun itu untuk memulihkan nama baiknya.

“Posisi saya saat saya tau ada postingan tersebut saya sedang di Jakarta pada 17 Juli lalu, dan saat saya akan pulang ke Palembang, akun beserta postingan tersebut hilang dan menghilangkan jejak,” ucapnya.

“Saya sudah berkonsultasi dengan Ditreskrimsus Polda Sumsel dan langsung membuat laporan SPKT Polda Sumsel,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut juga, Charma mengakui jika kredibilitasnya sebagai calon walikota Palembang menjadi terganggu.

“Pertama saya merasa terganggu. Perkara proses pencalonan ini saya bersama tim bekerja setiap hari, terjun ke masyarakat, menyebarkan kebaikan. Dengan adanya postingan dari akun bodong ini, saya pikir ini sangat mengganggu kredibilitas saya, dan untuk popularitas politik tidak dibangun dengan cara yang sehat, tidak seperti ini,” tambah Charma.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button