OGAN ILIR

Jembatan di Ogan Ilir Ini Rusak Berat, Akses Warga Sekitar Terganggu 

Ogan Ilir,  Medconas.com— Jembatan besi di atas anak sungai kawasan KTM Rambutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) ini rusak cukup berat, akses warga sekitar terganggu hingga ke perbatasan Muara Enim.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, jalan ini merupakan akses penting dari sejumlah daerah menuju ke Kota Palembang, jalan ini juga menjadi jalan penghubung satu-satunya yang paling dekat ke Jalan Lintas Sumatera.

Warga yang terdampak tidak hanya bagi warga Ogan Ilir, namun juga sejumlah desa di kawasan Patra Tani, Muara Belida, Kabupaten Muara Enim, yang berada di dekat tugu perbatasan Ogan Ilir.

Terdapat sejumlah jembatan besi yang berdiri di atas anak sungai, termasuk juga jembatan penyebrangan yang kini mulai rusak berat yang siap mengintai para pengendara.

Anto (40) warga sekitar menyebut, sebenarnya ada sejumlah jembatan besi lain yang lambat laun segera rusak, dan tidak hanya di jalan ini saja.

Selain besi jembatan yang sudah tua, kendaraan yang lewat pun terkadang cukup besar sehingga sangat berpotensi ambruk ke sungai.

“Khawatirnya karena besi jembatan ini sudah tua, apalagi truk besar sering lewat di sini,” kata Rusdianto.

Ia menyebut, warga desa yang ingin menuju jalan Linta Sumatera hanya ada jalan ini sebagai akses penghubung, jika pun harus lewat jalan lain maka akan menempuh waktu perjalanan yang cukup jauh.

“Jalan lain jauh, bisa 2-3 jam lagi untuk bisa tembus ke jalan Lintas Sumatera, akses ini adalah paling dekat terutama jika ingin ke arah Palembang,” katanya.

Jalan ini menurutnya merupakan jalan penghubung yang sangat penting, banyak ekonomi masyarakat terbantu jika jalan ini mulus, hasil pertanian juga tidak perlu dibawa ke pengepul.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button