PALEMBANG

Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik Sembelih 11 Hewan Kurban untuk 700 Penerima Manfaat

Palembang, Medconas.com,—–Tahun ini, Masjid Ilyas Lassik menyelenggarakan pemotongan 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Ini merupakan tahun pertama masjid ini mengadakan solat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban setelah diresmikan pada Maret 2024 lalu.

Ketua panitia pemotongan hewan kurban, Reksen Arisandi, SH.M.Si, menyampaikan rasa syukur atas amanah yang diberikan kepada panitia.

“Alhamdulillah tahun pertama ini kita diamanahkan 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing dari jamaah,” ujar Reksen. “Kami menargetkan sekitar 700 penerima manfaat dari jumlah hewan kurban ini.”

Daging kurban akan dibagikan kepada warga di sekitaran masjid, di komplek pemda, khususnya di RT 16, 30, 37, 38, dan 39. Reksen juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang tidak kebagian daging kurban.

“Kami mohon maaf jikalau ada warga di komplek pemda khususnya diluar RT yang tadi disebutkan tidak kebagian, karena memang kita prioritaskan warga RT sekitaran masjid dulu,” jelasnya.

“Mohon doanya mudah-mudahan tahun depan kami bisa memberi keseluruh warga di komplek ini.”

Sebelumnya, suasana khidmat mewarnai pelaksanaan Idul Adha di Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik, PCM Alang Alang Lebar. Dimulai dengan solat Idul Adha berjamaah yang diimami dan khotib oleh Ustadz M. Yahya Novrizal, Lc.M.Pd.I, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

Dalam ceramahnya, Ustadz M. Yahya Novrizal menyampaikan tentang sosok perjuangan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan dan menaati perintah Allah SWT untuk menyembelih Ismail sang putranya. Kisah Nabi Ibrahim AS ini menjadi bukti ketaatan seorang hamba kepada Allah SWT.

“Kisah Nabi Ibrahim AS ini mengajarkan kita tentang ketaatan kepada Allah SWT,” kata Ustadz Yahya. “Meskipun berat, Nabi Ibrahim AS rela menjalankan perintah Allah SWT sebagai bentuk ketaatannya.” Senin (17/6/2024).

Ustadz Yahya juga mengajak jamaah untuk meneladani ketaatan Nabi Ibrahim AS dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan momen Idul Adha ini sebagai momentum untuk meningkatkan ketaatan kita kepada Allah SWT,” ajaknya. “Semoga Allah SWT menerima kurban kita dan membalasnya dengan pahala yang berlimpah.”

Setelah solat id berjamaah di lanjutkan makan bersama di pelataran masjid.

“Kami menyediakan sekitar 600an porsi lebih makan lontong bersama gulai ayam untuk jamaah yang habis solat, Alhamdulillah ini juga amanah dari donatur masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik”, ujar Ust. Zakaria yang juga ketua masjid ini.

Related Articles

Back to top button