PALEMBANG

Sempat Hilang di Aliran Kanal, Jasad Bocah 6 Tahun di Palembang Akhirnya Ditemukan..

Palembang, Medconas.com– Sempat dikabarkan hilang tercebur di Kanal Sukakarya II Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Kota Palembang, kemarin (14/10/2022) akhirnya jasad bocah berusia 6 tahun bernama Muhammad Ramadhan ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Upaya pencarian korban bocah tenggelam di kanal Sukakarya Kecamatan Sako Palembang, Jumat Malam (14/10/2022)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar pada pukul 05.30 WIB pagi ini, Sabtu (15/10/2022) dalam kondisi terlungkup.

Bambang (34) saksi mata penemuan ini mengungkapkan jika dirinya melihat jasad korban berada di dekat Jembatan Puspa Negara sesaat usai melaksanakan sholat subuh.

“Selesai solat subuh tadi ada orang empat yang lanjut melakukan pencarian, tepat pukul 05.30 WIB tadi saya menemukan korban ini dalam keadaan terungkup dan mengambang. Awalnya saya mengira itu buah kelapa namun setelah diamati teryata manusia, ” ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya, warga bersama petugas gabungan dari Basarnas, PMI dan pihak keluarga sudah melakukan pencarian sejak semalam. Bahkan Camat Sako, Amirudin Sandy turut terjun langusung mencari keberadaan korban.

Berdasarkan kronologis kejadian, peristiwa tersbut terjadi sekitar pukul 15:00 WIB, kemarin sore dimana korban bersama temannya bermain di pinggiran aliran kanal saat hujan deras.

“Tiba-tiba anak tersebut terjatuh dan hanyut terbawa arus saat volume air meningkat”, ujar Camat Sako, Amirudin Sandy.

Lebih lanjut Ia pun berpesan kepada warga masyarkat yang memiliki anak balita untuk dilakukan pengawasan mengingat memang kondisi cuaca yang belakangan ini kurang bersahabat.

Sementara itu, Roby salah satu kerabat korban mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya pencarian hingga korban sehingga bisa ditemukan.

” Alhamdulilah, saat ini keluarga tengah melakukan upaya persiapan pemakaman. Dan nanti akan dikebumikan selepas ashar, kalau tidak halangan, ” tuturnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button