PALEMBANG

PMI Sumsel dan IKKAPI Gelar Donor Darah, Rasa Kemanusiaan Warga Palembang Sangat Tinggi

Palembang, Medconas.com— Closing ceremony kegiatan “Donor Cinta Sriwijaya Periode ke 2” di tutup oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di wakili staff Ahli bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Neilson Firdaus bertempat di stasiun LRT Terpadu Ampera 16 Ilir Palembang. Selasa, (21/02/2023).

Neilson Firdaus mengatakan, dilihat banyak nya pendonor yang mendaftar, ini artinya animo masyarakat untuk mendonorkan darahnya sangat besar untuk berpartisipasi dalam rangka kemanusiaan. Namun ada beberapa yang tidak memenuhi syarat untuk donor karena sesuatu dan hal lainnya.

Lanjut kata Neilson, pihaknya melihat hal ni suatu hal yang sangat positif dari sisi kemanusiaan, yang mana acara ini kegiatan donor darah ini atas kerjasama PMI Sumsel dengan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sumsel.

“Mudah-mudahan animo masyarakat terhadap berdonor darah terus besar karena kebutuhan darah ini terus meningkat,” katanya.

Untuk IKAPPI, Neilson berpesan teruslah berjuang dalam hal kemanusiaan dan mudah-mudahan apa yang dilaksanakan mendapatkan amal ibadah dari Allah S.W.T.

“Kami mengapresiasi para pendonor untuk mendonorkan darah nya, bukan karena hadiahnya tapi karena keikhlasan dalam berbagi antar sesama dalam wujud kasih sayang untuk keselamatan jiwa manusia,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW IKAPPI Sumsel Arris Al-Kautsar mengatakan, setelah satu minggu pihaknya melaksanakan kegiatan “Donor Cinta Sriwijaya Periode ke 2” hampir 2500 yang mendaftar. Namun tidak sampai 50 % yang bisa mendonorkan darah nya di karenakan sesuatu hal.

“Untuk tahun depan 2024, kami akan melaksanakan kembali kegiatan ini, berharap bisa lebih banyak lagi target pencapaiannya, dan seperti yang sudah disampaikan oleh pihak PMI Sumsel bahwa dalam sebulan nya butuh nya 5000-6000 kantong darah, sehingga butuh stok,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button