PALEMBANG

Terbukti Lalai Dalam Tugas, Oknum Perawat RSMP Resmi Ditahan

Palembang, Medconas.com –Oknum perawat Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) berinisial D resmi ditahan Polrestabes Palembang, Kamis (9/2/2023).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Pidana Khusus (Pidsus) akhirnya tersangka ditetapkan penahan secara resmi.

“Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan kurang lebih 1X24 jam. Karena dinilai memenuhi unsur makanya, langsung kita tahan,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan kasus ini  pelaku terbukti melanggar pasal 360 ayat (1) dengan ancaman kurungan lima tahun penjara.

“Setelah resmi di tahan, barang bukti yang kita amankan berupa gunting dan pakaian korban saat kejadian tersebut,” jelasnya.

AKBP Haris menjelaskan, bawa pihaknya telah melakukan sesuai dengan prosedur terkait hal ini hingga dilakukan penahanan terhadap oknum perawat tersebut, namun pihaknya tidak menutup kemungkinan akan adanya Restorative Justice dalam kasus ini.

“Kita tidak menutup kemungkinan dan juga bila adanya kesepakatan antara keluarga korban dan pihak pelaku, kita akan memberikan peluang untuk adanya Restorative Justice dalam kasus ini,” ujarnya.

Namun hingga saat ini belum adanya kesepakatan antara kedua belah pihak mengenai adanya Restorative Justice.

“Saat ini kita masih menunggu dan tetap fokus terhadap proses penyelidikan yang kami lakukan dalam kasus ini, untuk sementara pelaku hanya satu orang saja,” tambahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button